Rabu, 16 September 2015

Makanan yang Dapat Membuat Lelah dan Ngantuk

Lelah dan ngantuk biasanya disebabkan karena banyaknya aktivitas dan kualitas tidur yang tidak baik. Penyebab utama ngantuk adalah kurang tidur. Namun apakah Anda taghu bahwa rasa ngntuk bisa disebabkan oleh makanan ? Terdapat jenis makanan yang dapat membuat lelah dan ngantuk yang harus Anda ketahui. Hal ini dilakukan supaya Anda dapat menghindari hal ini terjadi pada saat jam kerja atau disaat melakukan aktivitas lainnya. Lantas apakah jenis makanan tersebut ? Adapun penjelasannya sebagai nerikut :

Makanan yang Dapat Membuat Lelah dan Ngantuk 

Oatmeal 
Jenis makanan yang pertama yang membuat rasa ngantuk adalah oatmeal. Makanan ini alangkah baiknya jika Anda tidak mengonsumsinya pada saat kerja atau melakukan aktivitas. Hal ini dikarenakan dalam kandungan outmeal dapat meicu produksi insulin dan meninggkatkan kadar gula  yang dapat membuat lelah dan ngantuk.

 Almound 
selain outmeal, almound juga dapat membuat tubuh menjadi lelah dan terasa kantuk. Hal ini dikarenakan dalam almound memiliki kandungan magnesiun dan triptofan yang dpaat membantu menenangkan saraf dan otat. Maka dengan begitu akan membuat Anda mudah merasa ngantuk.

Pisang 
Buah yang satu ini juga dapat membuat seseorang mudah merasa lelah dan ngantuk. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang berfungsi menangkan saraf dan otot.

baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar