Rabu, 09 September 2015

Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan


Mengurangi nafsu makan berlebihan adalah tantangan terbesar bagi mereka yang memiliki berat badan berlebihan (gemuk). Orang yang memiliki berat badan gemuk selalu melakukan berbagai cara dalam menekan nafsu makannya, tapi sayangnya sangat sukit bagi mereka. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menekan hingga menghilangkan nafsu makan. Salah satunya adalah menggunakan cara alami, seperti misalnya mengatur porsi makan, makan perlahan dan lain sebagainya. Nah untuk lebih jelasnya berikut akan kami ulas mengenai cara menghilangkan nafsu makan berlebihan. Andapun penjelasannya sebagai berikut !

Cara Menghilangkan Nafsu Makan Berlebihan

Mengatur Porsi  Makan
Mengatur porsi makan sangatlah penting, jika Anda sebelumnya memiliki porsi makan setiap harinya banyak maka mulailah untuk menguranginya. Lakukanlah cara tersebut secara bertahap maka dengan begitu Anda lama kelamaan akan mulai terbiasa.

Makan Perlahan
Bagi Anda yang suka makan terburu-buru, maka mulailah kebiasaan tersebut. Karena itu akan dapat menambah porsi makan Anda semakin banyak. Bukan hanya itu saja, kebiasaan ini juga dapat mengganggu sistem pencernaan Anda.

Makanan Penekan Nafsu Makan
Konsumislah makanan yang dapat membantu Anda dalam menekan nafsu makan. Adapun makananya adalah pisang, apel, kopi, salad, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah itulah beberapa cara mengurangi nafsu makan berlebihan. Sekian dan semoga bermanfaat !

baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar